Cara merawat kulit bayi itu baik dan benar

foto kulit bayi
kulit bayi
Merawat Kulit Bayi
Tujuan tahap ini adalah untuk menjaga kulit bayi tetap halus, lembap dan terhindar dari kekeringan, mengatasi biang keringat. Jika tahap ini dilakukan dengan baik maka bayi Anda juga akan secara otomatis menghindari kuman.

Cara melakukannya adalah sebagai berikut:


• Mandikan bayi setidaknya sekali sehari. Balum bayi yang baru lahir memiliki resistensi terhadap dingin. Untuk mandi Anda dapat mencuci bayi menggunakan kain lap basah yang telah dibubuhi sabun bayi.
• Sabun bayi yang digunakan adalah sabun yang mengandung pro-vitamin B5. Vitamin ini bisa menjaga kesehatan kulit, nyaman, membuat kulit bayi tetap halus. Apakah sabun yang mengandung pro-vitamin B5 aman? Jika ada waktu, silakan lihat >> Asam pantotenat (Vitamin B5)
• Gunakan baby oil dengan vitamin E untuk menghindari kekeringan dan menjaga kelembaban. Dengan menggunakan baby baby baby oil aman dari melepuh.
• Gunakan bubuk dengan kandungan pro-vitamin B5 untuk mengatasi masalah biang keringat. Seperti disebutkan di atas vitamin ini selain mengatasi biang keringat juga bisa membuat kulit tetap halus dan lembut.
• Anda dapat mencegah atau mengurangi penampilan dari biang keringat ini dengan menyesuaikan suhu ruangan, dapat menggunakan ac atau menjaga ventilasi dengan baik.

Tentunya Anda sudah hafal kondisi lingkungan di sekitar Anda bukan? Nah .. ada waktu tertentu di mana tubuh kita akan mengeluarkan banyak keringat. Tentu saja ini juga berlaku untuk bayi Anda. Ketika ini terjadi, bersihkan bagian tubuh bayi yang berkeringat. Anda dapat menggunakan kapas yang dibasahi dengan air hangat atau menggunakan tisu basah non-alkohol. Perhatikan lipatan di tubuh bayi Anda.

Merawat Scalp


Anda akan sering menemukan kepala kerak (cradle cap). Biasanya dokter akan memberikan obat. Perlu dicatat bahwa kerak ini tidak berbahaya. Obat di sini bertujuan untuk membantu melepaskan cradle craple dari kepala bayi.
Obat dari dokter biasanya diberikan pada air hangat yang digunakan untuk membersihkan kulit kepala bayi. Bersihkan air dengan lembut, lalu sikerak dengan sendirinya akan copot. Pilihan lain bisa menggunakan baby oil. Cukup pada baby oilnya digosok, tunggu 10-15 menit, pijat dengan lembut lalu bersihkan.

Saya lebih suka jalan dengan obat dari dokter, dengan cara itu tidak perlu pijatan di kepala bayi yang masih lunak. Kadang-kadang saya melihat beberapa ibu yang terobsesi dengan tampilan mengolok-olok anaknya, apakah dengan topi atau penutup kepala lainnya. Saya mengingatkan Anda, jangan memakai topi dan semacamnya saat tidak diperlukan. Jangan biarkan bayi Anda tidak nyaman karena kepala kerak plus keringat.