Meningkatkan pendidikan di Indonesia

Ada banyak cara untuk membuat sebuah rustic yang cenderung kita cintai, yang akan dilakukan adalah melalui pendidikan. tidak dapat dipungkiri bahwa pendidikan dapat menjadi obat yang akan meningkatkan standar sumber daya manusia, dengan pendidikan secara tidak langsung kita telah merancang negara. Sebagai kebutuhan setiap kehidupan manusia di bumi, pendidikan mengandung peran vital dalam perkembangan negara secara umum dan karena itu negara secara khusus.

Upaya untuk membentuk sumber daya manusia yang berkualitas harus dimulai dari mengasosiasikan usia dini dan dalam metode pendidikan akan kembali dari pendidikan formal, pendidikan informal dan pendidikan non-formal. dalam UU Sistem Pendidikan Nasional (Sisdiknas) no. dua puluh tahun 2003 kami memiliki kecenderungan untuk melihat ketiga jenis pendidikan. itu di atas bahwa pendidikan formal dapat menjadi jalur pembelajaran terstruktur dan tidur yang terdiri dari pendidikan dasar, pedagogi, dan pendidikan yang lebih baik. sedangkan pendidikan nonformal adalah jalur instruksional yang akan ditegakkan selama struktur dan tempat tidur. Pendidikan non-formal terdiri dari semua instansi, institut pembinaan, tim studi, pusat pembelajaran masyarakat, jurusan taklim, dan unit pendidikan serupa. sedangkan pendidikan informal adalah jalan pendidikan keluarga dan karena itu pengaturan. Kegiatan pengarahan instruksional yang dilakukan oleh keluarga dan karena itu pengaturan dalam berbagai kegiatan belajar mandiri. Berkaitan dengan hal itu pendidikan di jalur formal juga penting khususnya di jalur universitas. Untan adalah universitas Tanjungpura yang cukup baik.

Bersama UNTAN mengembangkan ekonomi dan pendidikan di bidang pendidikan, terutama di tingkat universitas. Fasilitas pendidikan yang memadai bagi siswa yang berprestasi akan membangun negara Indonesia menjadi lebih baik. Ini berdasarkan UU Pendidikan di Indonesia. Salah satu pasal 1 ayat 1 yang memiliki arti tujuan pendidikan adalah untuk menciptakan sumber daya manusia yang memiliki ciri-ciri berbagai moral dan spiritual, sikap, dan keterampilan, serta kemampuan untuk membangun dan melayani. Isi dari UU Pendidikan bersama dengan misi universitas Tanjung Pura yang mempromosikan sains untuk menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas untuk mengembangkan negara biasa.

Pendidikan Indonesia telah menjadi fokus dari Rencana Pengembangan Pendidikan Nasional Nawacita (sembilan cita-cita dan harapan) dari Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2015-2019.

Apa tujuan pendidikan telah diterapkan di UNTAN (Universitas Tanjungpura)? Seiring dengan pendidik yang berkualitas dan fasilitas yang memadai mampu menghasilkan generasi berikutnya sebagai penentu dalam pembangunan negara. Untan memiliki visi bahwa pada 2020 akan menjadi pusat pelestarian dan informasi pendidikan terkemuka di Kalimantan Barat dan mampu menghasilkan lulusan berkualitas tinggi, kompeten dan kompetitif secara internasional. Seiring meningkatnya kualitas pendidikan maka bersama UNTAN membangun Negeri segera terealisasi.