Perhatikan Pola Makan Kucing yang Baik

makanan-kucing

Dalam keadaan alami, kucing berburu dan mengkonsumsi mangsanya sepanjang hari, selain sering pula mengkonsumsi makanan kecil. Kucing juga akan cenderung makan dengan cara ini diberi pilihan – daripada makan satu atau dua ‘makanan utama’ setiap hari mereka lebih memilih untuk memiliki banyak makanan kecil.

Faktor-faktor lain juga akan mempengaruhi pola makan kucing meskipun, termasuk apa yang mereka menjadi terbiasa, pencahayaan dan tingkat kebisingan, kehadiran kucing lainnya dll. Kucing suka makan dari mangkuk dangkal sehingga mereka bisa melihat sekitar mereka pada waktu yang sama seperti makan dan kumis mereka tidak menyikat terhadap sisi mangkuk. Juga, lebih baik untuk memberi makan kucing dari gelas atau mangkuk keramik daripada mangkuk plastik sebagai mangkuk plastik dapat mengambil bau (yang mungkin tidak menyenangkan dan menjadi tercemar).

Stres dapat memiliki efek mendalam pada makan – kucing akan jauh lebih kecil kemungkinannya untuk makan saat stres dan akan jauh lebih bersedia untuk mencoba setiap makanan baru atau berbeda. Ini bisa menjadi penting, misalnya, ketika kucing dirawat di sebuah klinik hewan – ini pasti terkait dengan beberapa stres dan menawarkan makanan normal kucing bukan sesuatu yang baru atau berbeda cenderung lebih berhasil.

Kebutuhan energi pada kucing

Kebanyakan kucing memiliki kemampuan melekat untuk mengontrol asupan energi mereka dengan baik dan menghindari menjadi kelebihan berat badan atau obesitas. Namun, mekanisme self-regulatory itu sering mengganggu pada kucing peliharaan di sejumlah cara. Makan sangat sangat lezat makanan dapat menyebabkan asupan makanan yang berlebihan, dan memiliki pasokan siap makanan yang disediakan untuk kucing peliharaan berarti bahwa mereka harus mengeluarkan energi yang sangat sedikit dalam memperoleh makanan mereka (tidak seperti situasi di alam liar!). Selain itu, sebagian besar kucing peliharaan yang dikebiri, dan sementara ini memiliki banyak manfaat kesehatan dan kesejahteraan bagi kucing itu mengganggu kemampuan alami mereka untuk mengatur asupan kalori dan mereka akan cenderung untuk mengkonsumsi lebih dari yang dibutuhkan.

Untuk alasan ini, penting untuk mencoba untuk mengontrol asupan makanan untuk kucing terbaik dan menghindari mereka menjadi kelebihan berat badan. Seperti pada manusia, semua kucing adalah individu dan memiliki persyaratan yang berbeda untuk mempertahankan berat badan normal mereka. Ikuti instruksi pada paket makanan / sachet / timah sebagai titik awal, tapi menyesuaikan jumlah harian atas atau bawah yang diperlukan untuk menjaga kucing Anda dalam kondisi puncak. Jika menggunakan makanan kering, idealnya berat makanan setiap hari daripada menggunakan gelas ukur – ini adalah cara yang jauh lebih akurat untuk memastikan Anda makan dalam jumlah yang tepat.

Produk makanan kucing Jakarta mungkin bisa menjadi acuan asupan energi terbaik untuk kucing Anda. Ini akan membantu untuk membagi kucing Anda makanan menjadi beberapa makanan kecil dan, terutama menggunakan makanan kering, ini dapat disembunyikan di tempat yang berbeda di sekitar rumah, atau Anda dapat menggunakan ‘makan teka-teki’ untuk memberikan kucing Anda dengan beberapa bunga dan menyenangkan dalam pelacakan bawah dan menemukan makanan mereka.